Senin, 18 Oktober 2010

Hati-hati : Awas Copet dan Penipu

Uang Jamaah Haji Rp10 Juta Raib Digondol Penipu
Rabu, 13 Oktober 2010 - 16:43 wib

MADINAH- Aksi pencurian terhadap jamaah haji Indonesia terjadi. Kali ini korban pencurian uang menimpa Dolla Tanjung, jamaah kloter satu Medan usai melaksanakan salat subuh di Masjid Nabawi.

Kejadian tersebut berawal ketika Dolla tersesat usai ingin kembali ke pemondokan di Wafadah Zahrah, Hotel yang hanya berjarak 500 meter dari Nabawi.

Saat itu Dolla bertanya kepada seseorang yang diduga asal Indonesia dan kebetulan melintas di sekitar Masjid Nabawi. Saat bertanya, Dolla langsung diantar naik ke dalam bus. "Bapak tahu alamat tempat ini," kata Dolla bertanya kepada si pelaku.

Orang Indonesia itu langsung merogoh tas Dolla dengan dalih mencari alamat. Namun di dalam tas tak ditemukan maksud dari pelaku. Kemudian si pelaku pun melihat di dalam kantong "doraemon" yang berisi uang.

"Coba dilihat dalam kantong, mungkin alamat lengkap bapak ada di dalam," cerita Dolla menirukan perkataan orang tersebut.

Entah kenapa, Dolla pun mengikuti arahan sang pelaku. Uangpun diserahkan kepada si pelaku. Tak tanggung-tanggung Rp10 juta plus 500 riyal lenyap dalam sekejap.

Dolla hanya diturunkan di tengah jalan. Beruntung Dolla diturunkan di dekat sektor V Madinah. Sambil menangis Dolla pun menceritakan semua kejadian yang menimpanya.

Atas kejadian tersebut Kadaker Madinah mengimbau kepada jamaah untuk lebih hati-hati lagi. Sebaiknya tidak membawa uang dalam jumlah besar ketika keluar hotel atau penginapan. "Sebaiknya simpan di deposit boks di hotel," pinta Subakin.(kem)

Tidak ada komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review